souvenir
kemasan

6 Cinderamata Pernikahan Menarik Sekaligus Bermanfaat

Memilih cinderamata pernikahan kadang menjadi hal yang cukup membingungkan. Setiap pengantin biasanya berharap cinderamata yang diberikan dapat bermanfaat bagi para tamu undangan yang menerimanya. Pada dasarnya Sebagian besar pilihan souvenir yang diberikan dapat memberikan manfaat, namun beberapa pilihan berikut dianggap lebih bermanfaat.

Handuk

Handuk termasuk cinderamata pernikahan unik tetapi juga sangat bermanfaat. Ada berbagai macam pilihan ukuran handuk yang dapat dipilih mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Ukuran ini biasanya juga akan mempengaruhi harganya. Pilihlah handuk yang terbuat dari bahan katun atau microfiber. Agar semakin menarik, Anda dapat membuat handuk tersebut menjadi karakter yang lucu. Tetapi jika Anda ingin yang praktis, Anda cukup membungkusnya dengan kemasan plastic transparan atau diikat dengan pita.

Sumpit Kayu

Pilihan cinderamata pernikahan selanjutnya yang bermanfaat adalah sumpit kayu. Meskipun mungil, benda yang satu ini sangat berguna dan dapat menambah koleksi alat makan yang ada di rumah. Pilihlah sumpit dengan warna dan desain yang menarik. Kemudian kemas di dalam kotak yang cantik sehingga membuatnya terlihat lebih elegan.

Botol Minum

Botol minum atau tumbler menjadi salah satu souvenir yang menarik sekaligus bermanfaat. Pemilihan souvenir ini juga dapat mendukung masyarakat untuk membawa botol minum saat bepergian sehingga mengurangi penggunaan gelas plastic sekali pakai. Selain mengingatkan tamu untuk membawa botol minum saat bepergian, souvenir ini juga mengajak mereka untuk selalu menjaga asupan cairan dalam tubuh.

Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi merupakan souvenir yang banyak disukai oleh tamu. Anda dapat mengemasnya dalam wadah khusus atau gelas yang lucu. Selain itu, tambahkan label yang bertuliskan lilin aromaterapi, jenis aroma, dan manfaatnya. Lilin aromaterapi hadir dalam berbagai macam ukuran dan harga yang dapat dipilih sesuai budget.

Kantong Koin

Setiap orang biasanya memiliki uang koin entah itu di tas, dompet, atau bahkan di berbagai sudut rumah. Cinderamata pernikahan murah berupa kantong koin merupakan pilihan yang tepat untuk membiasakan agar mengumpulkan koin di wadah khusus sekaligus membiasakan hidup hemat. Souvenir ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau karena biasanya terbuat dari kain perca atau kanvas.

Toples Kaca

Toples merupakan jenis cinderamata yang penggunaannya sangat fleksibel sehingga dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan oleh pemiliknya. Toples tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk wadah makanan tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan bahan makanan, bumbu, benang, dan masih banyak lagi. Ada berbagai macam toples kaca dengan bentuk dan ukuran yang dapat dipilih sesuai selera.

Demikian beberapa pilihan cinderamata pernikahan yang bermanfaat. Selain itu, sebenarnya ada banyak lagi pilihan cinderamata lainnya yang tersedia. Anda dapat mempertimbangkan karakteristik Sebagian besar tamu yang diundang untuk menentukan souvenir yang paling sesuai untuk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.