jasa maklon kosmetik oem
jasa maklon kosmetik oem

Mengenal Dunia Jasa Maklon Kosmetik OEM

Bisnis dalam industri kecantikan makin sini makin dilirik banyak orang. Bagaimana tidak, setiap tahunnya ada brand terbaru yang siap bersaing dengan merek kenamaan lainnya, apalagi keuntungannya pun terbilang menggiurkan.

Membuka usaha bidang kosmetik bisa dilakukan lewat jasa maklon kosmetik OEM yang disediakan oleh beberapa perusahaan. Simak penjelasannya seputar OEM berikut.

Penjelasan Maklon OEM

Sistem kerjasama di mana perusahaan yang memproduksi kosmetik menawarkan kepada siapa pun yang ingin punya brand sendiri. Klien hanya tinggal menyiapkan konsep serta dana produksinya.

Model bisnis seperti ini nyatanya sudah lama dilakukan, dan tentu saja menguntungkan bagi mereka yang mau coba memulai usaha di bidang kosmetika.

Tak perlu membuat pabrik, produksi bahan, riset dan aktivitas produksi lainnya sistem kerja sama ini memang sangat memudahkan dan praktis.

Apakah Aman?

Jelas aman. Seluruh formulasi yang digunakan pastinya sudah diuji oleh para ahlinya, melewati serangkaian pengujian sampai bisa layak digunakan oleh konsumen.

Formulasinya sendiri mengikuti standar yang ada, hanya tinggal merubah pada bagian nama brand, packaging dan konsepnya saja. Cocok bagi pengusaha pemula karena modal yang dikeluarkan tak akan terlalu besar.

Bagaimana Prosedurnya?

Pertama, klien tinggal survey dan pilih perusahaan yang menyediakan kerja sama OEM. Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dulu sebelum lanjut membahas rencana produksinya.

Selama konsultasi Anda bisa menanyakan soal formulasi, desain, kosmetik apa saja yang mereka sediakan beserta dana yang perlu disiapkan.

Soal desain bisa saja perusahaan menyediakan yang sudah ada atau Anda bisa request dengan desain buatan sendiri, tanyakan soal dana pembuatannya secara mendetail.

Ada perusahaan yang mematok dana produksi sudah termasuk dengan biaya pengurusan izin dagang dan merknya, jasa desain packaging serta dokumen legalitas lainnya, ada pula yang mematok tarif secara terpisah.

Jika dirasa sudah cocok dengan harga serta produknya, klien bisa langsung melakukan kerja sama. Sistemnya ini pre-order, jadi Anda perlu menunggu beberapa waktu sampai perusahaan selesai memproduksi seluruh pesanan.

Anda nantinya juga akan mendapatkan sampel produk yang dibuat.

Siap untuk mencoba berbisnis kosmetik? Jangan lupa pilih jasa maklon kosmetik OEM terpercaya pilihan Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.