cara membuka toko online supaya bisnis lebih dikenal dan untung besar
CMS Toko Online

Langkah Untuk Membuka Platform Toko Online Anda Sendiri

Jika anda seorang pebisnis atau pengusaha, memiliki toko offline saja kini tidak cukup. Anda juga dituntut untuk memasuki pasar digital dengan memiliki platform / CMS toko online indonesia agar bisnis anda semakin banyak dikenal, efektif, dan tentunya untung besar.

Meskipun potensi untung dari membuka toko online sangat besar, masih ada beberapa pengusaha yang masih belum mengerti bagaimana cara membuka toko online dengan baik dan benar. Oleh karena itu berikut kami sajikan bagaimana caranya membuka toko online yang proper agar keuntungan anda juga semakin meningkat.

  1. Menyiapkan Domain dan Hosting bagi toko online anda

Pemilihan nama toko online anda berkaitan dengan nama domain yang akan anda gunakan untuk alamat website toko online anda. Perlu diingat adalah domain haruslah yang unik namun tetap sederhana agar mudah diingat oleh orang lain karena tujuan dari domain itu sendiri adalah untuk memudahkan orang lain menemukan toko online anda.

Selain itu anda juga perlu menyiapkan hosting yang bisa anda sewa. Hosting merupakan semacam tempat bagi toko anda berdiri di dunia maya atau dengan kata lain hosting merupakan lahan toko anda, sedangkan domain adalah alamatnya agar mudah ditemukan.

  1. Pasanglah Content Management System 

Dengan adanya Content Management System atau bisa disingkat jadi CSM akan membantu anda mengatur konten dan tampilan website toko anda menjadi lebih mudah, nyaman, dan menarik bagi pengunjung.

Kenyamanan pengunjung jadi perhatian penting agar mereka tertarik untuk melakukan tindakan lebih, yaitu dari pengunjung menjadi pembeli. Pengalaman berbelanja mereka bisa dipengaruhi tampilan dan pengelolaan website yang anda lakukan. 

  1. Pasang Plugin untuk platform / CMS toko online indonesia milik anda

Instal plugin yang khusus digunakan untuk toko online anda karena plugin bakal menyediakan beragam fitur yang menarik sehingga toko online anda bisa menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pengunjung toko online anda.

  1. Buat Konten untuk mengisi toko online anda

Konten-konten ini maksudnya adalah semacam informasi dari produk atau jasa yang anda tawarkan melalui toko online anda. Informasi-informasi yang dicantumkan seperti nama produk, harga, kode produk, deskripsi produk, kategori, hingga foto produk yang menarik harus anda tambahkan.

Selain informasi-informasi standar, anda juga bisa menambahkan konten di toko online anda berupa artikel-artikel yang masih ada hubungannya dengan produk atau jasa yang anda tawarkan. Misal artikel tentang manfaat produk, kenapa harus menggunakan produk/jasa anda, dan lain sebagainya.

  1. Pakailah Payment Gateway

Penggunaan payment gateway ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam membayar karena opsi pembayaran jadi lebih fleksibel.

Untuk membuka platform / CMS toko online indonesia yang proper, anda bisa gunakan jasa SIRCLO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.