kumpulan pipa bulat hollow
Besi

4 Kegunaan Pipa SCH 80 di Industri Konstruksi, Sudah Tahu?

Salah satu jenis pipa yang sering dipakai dunia konstruksi adalah pipa SCH 80. Penyebabnya adalah karena pipa ini bisa dipakai untuk waktu yang lama. Pipa ini bisa dipakai untuk waktu yang lama karena terbuat dari bahan yang kuat.

Tapi, bukan hanya itu saja yang menjadi kelebihan dari pipa SCH 80 ini.

Sekarang, kita akan bahas apa saja 4 kegunaan dari pipa SCH 80 di industri konstruksi.

  1. Dipakai Untuk Mengalirkan Berbagai Macam Cairan Industri

Pipa SCH 80  sering dipakai untuk mengalirkan berbagai macam cairan industri.  Cairan industri adalah cairan sisa dari setiap proses industri yang terjadi. Penyebabnya adalah karena pipa SCH 80 terbuat dari bahan kokoh dan kuat seperti baja, biji besi dan lainnya.  Bahan-bahannya yang kuat tersebut membuat pipa SCH 80 cocok dijadikan alat untuk mengalirkan cairan industri yang kebanyakan berbahaya sehingga tidak boleh dialirkan dengan sembarang jenis pipa.

Beberapa contoh cairan industri yang dialirkan dengan pipa SCH 80 adalah cairan fluida, oli, gas dan minyak.

  1. Digunakan Sebagai Pipa Konstruksi Bangunan 

Kegunaan lain dari pipa SCH 80 adalah digunakan sebagai pipa konstruksi bangunan. Peran sebuah pipa dalam suatu proses pembangunan amat sangat penting.

Pipa SCH 80 bisa dipakai sebagai alat yang akan membuat kualitas dari air di suatu bangunan menjadi lebih baik. Penggunaan pipa SCH juga bisa membuat sebuah bangunan memiliki saluran yang lebih baik.

Alasan pipa SCH 80 kerap dipakai dalam proses ini adalah daya tahannya yang sangat kuat, membuatnya menjadi salah satu benda yang selalu ada dalam sebuah proses pembangunan.

  1. Dimanfaatkan Sebagai Tiang Penyangga

Kegunaan pipa SCH 80 yang berikutnya adalah bisa dimanfaatkan sebagai tiang penyangga. Bahan dasar pipa SCH 80 adalah baja yang memiliki daya tahan kuat dan kokoh. Sehingga banyak dipakai untuk tiang penyangga mulai dari penyangga tiang listrik sampai kanopi.

Harga pipa SCH 80 juga bisa membantu pemakaianya untuk lebih menghemat biaya dalam suatu proses pembangunan karena harganya yang tergolong terjangkau.

  1. Dijadikan Sebagai Kerangka Bangunan

Ketika membuat sebuah bangunan, Anda akan membutuhkan kerangka yang kuat dan kokoh. Kriteria itu sangat cocok dengan pipa SCH 80 yang terbuat dari bahan baja yang kuat.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pipa SCH 80 adalah cara pengaplikasiannya yang amat sangat mudah sehingga banyak dipakai dalam suatu proses pembangunan.

Namun sebelum membelinya, jangan lupa untuk memeriksa terlebih dahulu apakah pipa tersebut telah memenuhi standar yang sudah ditetapkan pemerintah

Itulah 4 kegunaan dari pipa SCH 80 yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya dalam proses pembangunan. Apakah Anda tertarik untuk memakainya juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published.