alat tes kesuburan
kesehatan

Alat Tes Ovulasi Demi Peningkatan Peluang Kehamilanmu

Masa kesuburan perempuan akan terjadi ketika dirinya sedang mengalami ovulasi. Yakni proses dimana sel telur terlepas dari indungnya menuju saluran tuba falopi, fase yang demikian menyebabkan perempuan bisa terbuahi sperma. Tapi ini hanya terjadi jika perempuan mengalami siklus yang lancar, Oleh karenanya untuk memeriksa fase tersebut diperlukan alat tes ovulasi.

Masa – masa ini umumnya pertama kali dimulai ketika sebelum masa – masa haid mereka, berkisar antara 10 – 14 hari sebelum masa yang berikutnya datang kembali. Tapi, kejadian – kejadin normal begini dapat berlangsung ketika perempuan memiliki fase haid yang cukup teratur, yaitu selama 28 hari.

Untuk mereka yang fase menstruasinya tidak cukup teratur, sangat sulit ketika ingin melakukan deteksi periode tubuhnya ketika akan melakukan fase ovulasi tiap bulan. Maka dari itu diperlukanlah sebuah alat deteksi ovulasi demi meningkatnya kehamilan perempuan.

Ovulation Test Pack Adalah Solusinya

Ovulation test pack adalah salah satu solusinya, karena sangatlah mudah untuk digunakan. Kamu hanya memerlukan penetesan urin milikmu ke alat ini. Alat tersebut ternyata mampu bekerja dengan cara melakukan deteksi terhadap perubahan LH di dalam urin.

Jika LH perempuan sedang mengalami peningkatan maka masa ovulasinya akan tiba sebentar lagi, juga hal ini digunakan sebagai patron untuk menentukan waktu terbaiknya ketika ingin melakukan hubungan seksual demi terjadinya kehamilan untuk dirinya.

Banyak orang yang mengatakan bahwa alat tersebut amatlah efektif untuk mengetahui masa – masa subur perempuan, juga pemakaiannya cukup dengan persentase 98% dalam waktu satu hari. Tapi kekurangannya, alat ini tak mampu ketika dipakai oleh perempuan yang mengidap sindrom ovarium polikistik ataupun mengidap LUFS, kedua penyakit ini mampu memberikan pengaruh kepada hormon LH tadi.

Penutup

Jadi sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah alat tes ovulasi (ovulation test pack), ada baiknya menanyakannya lebih dulu kepada apoteker di apotek – apotek terdekat di rumah kamu. Umumnya orang – orang sering keliru membedakan antara alat ini dengan test pack yang dipakai untuk mengecek kehamilan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.