alat tes kesuburan wanita di apotik
kesehatan

Kelemahan dari Penggunaan Alat Tes Kesuburan di Apotik

Ada banyak kelebihan dari penggunaan alat tes kesuburan wanita di Apotik. Namun, bukan berarti penggunaan alat ini tidak memiliki kelemahan tertentu. Tentu saja, ada beberapa kelemahan dari penggunaan alat tes kesuburan ini. 

Tidak ada salahnya untuk memahami kelemahan penggunaan alat tes kesuburan, di samping memahami kelebihannya. Berikut akan dijelaskan beberapa kelemahan dari penggunaan alat tes kesuburan. 

  1. Tidak Maksimal Pada Penderita PCOS 

Kelemahan utama dari penggunaan alat tes kesuburan di Apotik adalah alat ini tidak akan mempan pada wanita yang menderita PCOS. PCOS merupakan singkatan dari sindrom polistik ovarium. Kondisi ini membuat hormon LH pada tubuh penderita selalu tinggi. 

Selain masalah hormon LH, cairan vagina pada wanita yang menderita PCOS umumnya selalu banyak. Hal ini yang membuat gejala ovulasinya semakin sulit untuk diketahui dan dikenali. 

  1. Kesulitan Membaca Hasil Tes 

Walaupun penggunaan dari alat tes kesuburan wanita ini terbilang mudah. Namun, masih saja ada wanita yang kesulitan membaca hasil tesnya. Apalagi, jika alat tes memperlihatkan hasil yang ambigu.

Kondisi seperti ini mungkin saja terjadi berulang kali, hal mengakibatkan para wanita harus membeli alat tes lagi. Jika terlalu sering terjadi, para wanita akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk membeli alat tes kesuburan. 

  1. Sulit Bagi Wanita dengan Siklus Menstruasi yang Tidak Teratur 

Wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur akan kesulitan untuk menggunakan alat ini. Terutama, dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk menggunakan alat ini. Karena, wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur, akan sulit melakukan pencatatan. 

Hal ini bisa diatasi dengan melakukan tes dalam rentang beberapa waktu tertentu. Namun, cara ini membutuhkan banyak alat tes kesuburan wanita di apotik yang membuat para penggunanya mengeluarkan lebih banyak uang lagi. Hal ini bisa jadi hal yang merugikan karena biaya yang dikeluarkan menjadi lebih banyak. 

Itulah berbagai kelemahan penggunaan alat tes kesuburan di Apotik. Tidak ada salahnya bagi para wanita untuk memahami hal ini sebelum menggunakan alatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.