ilustrasi griddle
Peralatan Dapur

Harus Tahu Ini Perbedaan Griddle dan Grill

Sebenarnya perbedaan jual griddle dan grill itu ada di cara memasak dan alat untuk memasak yang dipakai, grill adalah metode dalam memasaknya sedang griddle itu alat yang dipakai untuk meng-grill bahan makanan yang akan dibakar tetapi bentuk dari panggangan plat yang cukup lebar dengan cara dipanaskan. 

Apa yang Membedakan Alat Griddle dengan Grilled

Grill merupakan metode dalam memasak sebuah bahan makanan di atas api, tanpa adanya sentuhan secara langsung dengan apinya atau dibakar sesekali saja, nantinya agar matang secara merata makanan tersebut akan dibolak-balik. Masakan menggunakan cara ini akan diberikan saus supaya meresap. 

Contoh makanan yang biasanya di grill adalah sate, ayam bakar dan steak BBQ, metode memasak dengan menggunakan cara yang satu ini akan membutuhkan beberapa alat supaya bisa melakukan grill terhadap bahan makanan tersebut. 

Griddle adalah memasak dengan menggunakan sebuah alat khusus pemanggang atau penggorengan yang terdiri atas pelat lebar yang sudah dipanaskan memakai kompor yang berasal dari bahan bakar gas. Jual griddle sendiri mempunyai kemampuan bisa memasak berbagai macam jenis makanan baik itu yang menggunakan cara dipanggang atau digoreng. 

Peluang Usaha Memakai Mesin Griddle 

Kunci paling utama dari sebuah kesuksesan dalam bidang kuliner adalah bisa untuk menyajikan berbagai masakan yang enak dan mampu memberikan layanan yang ramah terhadap para pelanggan. Selain itu pemilihan tempat yang strategis untuk restoran juga penting, tiga hal itu bisa membuat omset dari usaha kuliner yang dimiliki akan berkembang dengan baik hanya dengan kurun waktu singkat. 

Salah satu usaha yang bisa dijalankan adalah steak, burger, daging, ikan panggang, sosis grilled, teppanyaki, hamburger grill, pancake dll. Hal ini juga harus dipikirkan dengan sangat matang sebelum memulainya. Itulah penting untuk memilih mesin griddle dan grill yang terbaik adalah jawabannya untuk membuka sebuah usaha grill. 

Fungsi Mesin Gas Griddle 

Fungsi utama dari mesin jual griddle adalah untuk digunakan dalam pemanggangan berbagai macam masakan terutama untuk daging, sate, ikan, sosis dan lain sebagainya. Gas griddle akan menghasilkan masakan yang jauh lebih bersih, higienis dan pastinya dapat memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan. Gas griddle juga bisa menghasilkan sebuah hidangan hanya dengan waktu yang sangat singkat dan lebih mudah tanpa harus ribet lagi terutama tidak harus memikirkan arang hanya untuk membakar. 

Penggunaan alat pemanggang jenis ini biasanya akan sangat cocok dan memudahkan terutama dalam berdagang yang dituntut harus cepat karena ditunggu oleh konsumen. Memiliki proses yang cepat juga akan lebih memudahkan untuk hidangan cepat matang dan dihidangkan ke konsumen. Agar bisa mendapatkan mesin jual griddle yang baik harus memperhatikan dahulu material yang digunakan dan juga ukurannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.